Yandex.Metrica 3 faktor penting Yang Harus Di lakukan agar website berhasiil - Pundi Logam

Header Ads

New Post

3 faktor penting Yang Harus Di lakukan agar website berhasiil

Artikel Terkait

Domain names for just 88 cents! Reliable Dedicated Servers with Namecheap
Keberhasilan kampanye afiliasi dimulai dari website. Konsep inilah yang harus Anda ingat untuk pertama
kalinya saat melakukan afiliasi. Ada tiga komponen penting sehingga website berhasil: navigasi​ ​yang​ ​mudah,​ ​pesan​ ​yang​ ​disampaikan​ ​jelas,​ ​dan​ ​konten/isi​ ​yang​ ​tidak​ ​sedikit.

1. Navigasi yang Mudah 

 Siapa pun pasti tidak menyukai website yang berantakan. Ketika website tersebut dituju, kita merasa kesulitan untuk melakukan navigasi antara artikel dan jutaan subkategori dengan post yang tidak relevan. Karena itulah, jika ingin website yang dimiliki berhasil, Anda harus membuatnya semudah mungkin untuk digunakan. Banyak sekali pemilik website yang tidak terlalu memerhatikan situs mereka. Website yang dibuat sungguh sulit dipahami dan dinavigasi. Jika hal ini terus dibiarkan, maka pengunjung akan merasa kecewa dan segera keluar dari situs Anda.  
Website yang Anda buat haruslah memiliki struktur bagus tetapi tetap mudah untuk digunakan. Anda perlu mengategorikan semua hal yang relevan dengan topik. Tips: topik harus singkat dan jelas. Di bawah tiap kategori, Anda bisa menambahkan post yang relevan. Misalnya, topik utama tentang web hosting dan topik lainnya yang masih relevan, seperti cloud hosting, VPS, shared hosting, dll. Atau jika Anda ingin memposting tutorial, buatlah sebuah kategori, misalnya WordPress. Simpan semua informasi tutorial terkait WordPress di kategori tersebut. 
Kesimpulan, buatlah struktur yang logis sehingga mempermudah pengunjung untuk mengikuti 
konten website Anda. Selain itu, mereka tidak kesulitan mencari informasi yang diinginkan. 

2. Pesan yang Disampaikan Jelas 

Dikatakan berhasil jika website memiliki satu tujuan dan tujuan itu haruslah jelas bagi tiap pengunjung situs Anda. Tujuan tersebut dapat Anda cantumkan di homepage dan di artikel mana pun. Website harus memiliki pesan yang mudah ditangkap baik oleh para pengunjung situs maupun mesin pencari. Mengapa mesin pencari juga ikut dipertimbangkan? Optimasi mesin pencari (SEO) sangatlah penting karena perannya dalam menentukan ranking di hasil pencarian. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan keyword (kata kunci) yang relevan dan juga frasa yang benar.  
Saat membuat website, pikirkanlah tentang konten yang hendak Anda distribusikan dan produks seperti apa yang ingin Anda tawarkan. Jika pesan gagal disampaikan, maka Anda bisa saja kehilangan calon klien dan pengunjung. Home page (halaman utama) menentukan kesan pertama pengunjung. Jadi, Anda harus membuatnya sebagus mungkin. Perhatian pengunjung situs akan teralihkan jika Anda berhasil menciptakan kesan pertama yang baik serta merancang sistem navigasi yang mudah digunakan. Posting sebanyak mungkin konten dan dijamin pengunjung akan semakin bertambah.

3. Banyak konten berkualitas 

Faktor terakhir dan terpenting untuk membuat website berhasil adalah memiliki banyak konten yang berkualitas. Pasti Anda bertanya-tanya, konten berkualitas seperti apa yang dimaksud? Sebenarnya, jawabannya sederhana saja. Konten berkualitas adalah konten yang relevan dengan website dan pengunjung situs Anda. Terlebih lagi, konten tersebut haruslah menyediakan informasi bagaimana produk/jasa yang Anda tawarkan dapat mengatasi masalah yang dihadapi pengunjung atau memenuhi kebutuhan mereka. Meskipun demikian, konten sebaiknya ditampilkan dalam pengaturan yang sederhana sehingga pembaca atau pengunjung dapat memahami dan menerapkannya dengan mudah.  
Tak hanya sederhana, konten pun harus terbebas dari error. Jika tidak, maka tidak dapat dipercaya. Faktor lain yang patut dipertimbangkan adalah konten harus jelas baik untuk pengunjung maupun mesin pencari, seperti Google. Agar terbaca oleh mesin pencari, Anda perlu memilih kata kunci (keyword), heading, meta tag yang relevan dengan konten. Hal ini disebut SEO - optimasi mesin pencari.  
Tiga hal di atas merupakan faktor penting agar Anda berhasil dalam membuat website dan mempromosikan bisnis. Jika Anda benar-benar memberikan yang terbaik dalam menjalankan website dan tak lupa juga menggunakan SEO, maka Anda akan mendapatkan traffic website yang diinginkan. Pun bisnis Anda akan berkembang sangat cepat. 

Reseller Hosting with Namecheap SSL Certificate for just $8.88 with Namecheap
3 faktor penting Yang Harus Di lakukan agar website berhasiil 3 faktor penting Yang Harus Di lakukan agar website berhasiil Reviewed by Admin on March 31, 2018 Rating: 5

No comments

Berkomentarlah dengan cermat

iklana12
.